Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Agus Gumiwang Janjikan Perubahan di Partai Golkar

Politikus muda Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita berjanji membat perubahan di tubuh partai berlambang pohon beringin itu.

Penulis: Randa Rinaldi
Editor: Y Gustaman
zoom-in Agus Gumiwang Janjikan Perubahan di Partai Golkar
Tribunnews.com/Randa Rinaldi
Politikus muda Partai Golkar Agus Gumiwang mencalonkan ketua umum dalam Munas ke-IX Partai Golkar, Januari 2015. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Randa Rinaldi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus muda Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita berjanji membat perubahan di tubuh partai berlambang pohon beringin itu, jika kelak terpilih sebagai ketua umum dalam Munas ke-IX Golkar, Januari 2015.

Agus yang juga anggota DPR RI periode 2014-2019 itu mengaku partai yang kini dinakhodai Aburizal Bakrie berada di persimpangan jalan. Ia berharap diselenggarakannya munas kali ini mampu menghadirkan perubahan di tubuh Partai Golkar.

"Sekarang ini (Golkar, red) sedang berada di persimpangan jalan dan penting ditentukan dalam Munas mendatang," kata Agus saat menggelar konfrensi pers di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/11/2014).

Menurutnya, tren Partai Golkar dari tahun ke tahun semakin menurun. Ia mencontohkan dalam Pemilu Legislatif 2014, Partai Golkar hanya mendapat 91 kursi untuk DPR RI. Ini berbeda pada Pemilu Legislatif 2009 silam di mana Golkar meraih 106 kursi.

"Tren Golkar secara elektoral semakin negatif. Ini merupakan banyak hal dari sekian perubahan yang harus kita lakukan ke depan. Sehingga Golkar bisa memenangkan hati rakyat kembali," imbuh putra Ginandjar Kartasasmita itu.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas