Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fadli Zon: Ada Anggota DPR yang Ngambek

"Cuma memang ada anggota yang masih ngambek, nah yang ngambek itu nanti balik lagi dan selesai," kata Fadli.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Fadli Zon: Ada Anggota DPR yang Ngambek
The Jakarta Post/Seto Wardhana
suasana rapat paripurna DPR tandingan di ruang KK II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (31/10/2014). Rapat Paripurna versi Koalisi Indonesia Hebat yang tidak diakomodir oleh Setjen DPR itu tetap digelar dengan agenda pembacaan mosi tidak percaya terhadap pimpinan DPR, pemilihan dan penetapan pimpinan DPR dan memtuskan Pimpinan DPR sementara yang diketuai Ida Fauziah (PKB),bersama Wakil Ketua Effendi Simbolon (PDI-P) , Supriyadi (Partai Nasdem), Dossy Iskandar (Partai Hanura) dan Syaifullah Tamliha (PPP). (The Jakarta Post/Seto Wardhana) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai salah pandangan sejumlah pihak bahwa parlemen sekarang ini mandek akibat kisruh yang terjadi antara kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP).

Menurut Fadli kinerja DPR tetap jalan meski polemik terjadi. "Sekarang DPR dibilang tidak jalan, salah itu, sekarang jalan sekali, bahkan jalan ngebut," ujar Fadli usai menghadiri peluncuran buku 100 Janji Jokowi-JK, di Kampung Poncol, Pasar Rebo, Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Fadli mengatakan DPR sekarang ini masih tetap solid. Kisruh yang terjadi hanya lantaran terdapatnya sejumlah anggota yang masih 'ngambek' dengan hasil rapat. "Cuma memang ada anggota yang masih ngambek, nah yang ngambek itu nanti balik lagi dan selesai," kata Fadli.

Fadli yakin kisruh yang terjadi di DPR akan segera tuntas dan para anggota dewan yang ngambek tersebut akan kembali seperti sediakala bekerja dan bermusyawarah untuk kepentingan rakyat. (Baca juga: Cairkan Suasana, Politisi PKS Ajak Politisi KIH dan KMP Main Bola)

"Ya sebentarlah itu, sebentar nanti beres. Tidak ada masalah. DPR tidak ada dualisme, DPR solid. Ini urusannya hanya masalah rebutan pimpinan komisi saja. Tetapi kita sudah jalan," ungkap Fadli.

Untuk diketahui ketidaksepakatan dalam penentuan dan pemilihan alat kelengakapan dewan berbuntut panjang. Kubu KIH yang merasa dirugikan memilih untuk membentuk pimpinan DPR tandingan. (Baca juga : Hak Bertanya kepada Presiden Jokowi Mulai Menggelinding di DPR)

BERITA TERKAIT

Sejumlah nama ditunjuk menjadi pimpinan DPR tandingan tersebut, yakni  Ida Fauziah dari Partai Kebangkitan Bangsa sebagai Ketua DPR, untuk wakilnya,  Abdul Kadir Karding dari Partai Kebangkitan Bangsa, Patrice Rio Capella (Partai NasDem), Syaifullah Tamliha (Partai Persatuan Pembangunan), dan Dossy Iskandar Parsetyo dari Partai Hati Nurani Rakyat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas