Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Haji Lulung Dicopot sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta

Ketua Umum PPP Romahurmuziy sudah menandatangani Surat Keputusan pencopotan Abraham Lunggana atau Haji Lulung sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Haji Lulung Dicopot sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta
Tribunnews/HO
Calon presiden dari poros Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Pemuda Panca Marga (PPM), Lulung Lunggana saat pendeklarasian dukungan capres dan cawapres, di Jakarta, Jumat (30/5/2014). Organisasi Masyarakat (Ormas) PPM resmi mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dalam Pilpres pada Juli mendatang, karena memiliki semangat, visi, dan misi yang sama, yakni menjaga kedaulatan NKRI. (TRIBUN/HAND OVER) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy sudah menandatangani Surat Keputusan pencopotan Abraham Lunggana atau Haji Lulung sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta.  

"Beliau melanggar disiplin partai," ujar Wakil Ketua DPW PPP DKI Jakarta Joko Krismiyanto saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (7/11/2014), seperti dikutip Tribunnews.com dari Kompas.com

Jabatan kosong Ketua DPW PPP DKI Jakarta otomatis akan diisi Joko selaku Wakil Ketua DPW PPP DKI Jakarta. Keputusan pencopotan Haji lulung berdasar SK DPP PPP tanggal 30 Oktober 2014 diteken ketua umum dan sekjen.

"Tapi saya baru terima kemarin (Kamis, 6 November 2014). SK itu ditandatangani ketua dan sekjen," ujar dia tanpa menjelaskan lebih lanjut pelanggaran disiplin yang dilakukan Haji Lulung yang juga anggota DPRD DKI Jakarta itu.

Informasi yang beredar, pemecatan Haji Lulung dari jabatannya lantaran pilihan politiknya mendukung PPP versi Suryadharma Ali. Saat dikonfirmasi hal tersebut, Joko hanya memberi jawaban diplomatis.

"Yang jelas amanat yang saya pikul sekarang adalah membangun PPP di DKI yang solid. Saya tidak menafikan peran Lulung dalam membangun PPP. Itu pilihan politik beliau," sambung Joko.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas