Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKB Nilai Islah KMP dan KIH Baru Tahap Awal

Ia berpendapat sebaiknya politisi senior Pramono Anung menyampaikan dulu ke ketua umum partai lainnya hasil islah KMP dan KIH.

Penulis: Randa Rinaldi
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in PKB Nilai Islah KMP dan KIH Baru Tahap Awal
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), Abdul Kadir Karding. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Randa Rinaldi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPR RI, Abdul Kadir Karding, menyatakan islah yang dilakukan oleh Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) di DPR RI masih dalam tahap awal.

"Itu masih tahap awal negosiasi karena mandat-mandat dari ketua umum itu yang disepakati belum sepenuhnya dibicarakan," kata Karding saat menghadiri acara "Doa dan Tasyakur" untuk pahlawan nasional KH Abdul Wahab Chasbulloh di Kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta, Senin (10/11/2014).

Ia berpendapat sebaiknya politisi senior  PDIP Pramono Anung yang ikut dalam proses negosiasi dengan KMP agar menyampaikan dulu  hasilnya ke ketua umum partai lainnya hasil islah KMP dan KIH.  Kata Karding tujuannya agar  tindakan tersebut tidak membuat proses negosiasi menjadi lama.

"Sudah benar cuma harusnya disampaikan dulu ke semua partai, umumnya seperti itu, ditanya bagaimana setuju atau enggak,"jelas Karding.

Selain itu Karding menambahkan langkah tersebut bukanlah bentuk bagi-bagi kekuasaan. Ia mengatakan anggota Koalisi Indonesia Hebat akan mengadakan pertemuan dalam waktu dekat guna membahas pembicaraan lebih lanjut.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas