Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Gelar Rekonstruksi Annas Maamun di Cibubur

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menggelar rekonstruksi kasus suap Gubernur Riau

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in KPK Gelar Rekonstruksi Annas Maamun di Cibubur
TRIBUN/DANY PERMANA
Gubernur Riau non aktif Annas Maamun (memakai rompi tahanan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menggelar rekonstruksi kasus suap Gubernur Riau nonaktif Annas Maamun di sebuah rumah di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (13/11/2014) siang.

Terpantau, menggunakan tiga unit mobil yaitu Innova hitam B 1736 UFI, Innova silver B 1893 UFR dan Elf B 777 TQK yang mengangkut penyidik KPK. Rombongan yang datang bersama tersangka Annas Maamun juga mengikuti Gulat Manurung, pengusaha sawit yang menjadi tersangka pemberi suap untuk Annas.

Petugas KPK yang jumlahnya belasan turun dari mobil, mereka memulai reka ulang dengan adegan Gulat Manurung berbincang dengan seseorang saksi bernama Trianto di dalam mobil. Gulat kemudian menyerahkan sebuah tas kepada Trianto. Setelah itu keduanya masuk ke dalam rumah.

Adegan rekonstruksi di dalam rumah tertutup untuk media. Petugas KPK langsung menutup pintu begitu Gulat dan Trianto masuk. Hingga pukul 14.00 WIB rekonstruksi masih berlangsung.

Annas Maamun diciduk KPK dalam operasi tangkap tangan pada Kamis 25 September 2014 di perumahan Citra Gran Blok RC 3 Nomor 2, RT 05/RW 11, Cibubur, Jakarta Timur. Barang bukti yang diamankan adalah uang 156 ribu SGD dan Rp 500 juta yang bila dirupiahkan senilai Rp 2 miliar.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas