Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Ini KIH dan KMP Tandatangani Kesepakatan

Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) dijadwalkan menggelar kesepakatan damai pada hari ini.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Hari Ini KIH dan KMP Tandatangani Kesepakatan
Tribunnnews.com/Abdul Qodir
Foto perwakilan parpol Koalisi Indonesia Hebat (KIH), Olly Dodokambey (mulai kiri), Pramono Anung dan perwakilan parpol Koalisi Merah Putih (KMP), Hatta Rajasa, Idrus Marham bersalaman usai menandatangani draf kesepakatan di rumah Hatta, Jakarta, Sabtu (15/11/2014) lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) dijadwalkan menggelar kesepakatan damai pada hari ini. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di Gedung DPR, Jakarta, Senin (17/11/2014).

"Karena memang pembicaraan terakhir, seluruh poin, makna sudah tertuang di situ," kata Agus.

Politisi Demokrat itu menuturkan usai penandatangan kesepakatan damai maka langsung ditindaklanjuti ke tingkat partai politik melalui pimpinan fraksi di DPR.

"Sehingga setelah ditandatangani langsung diperintahkan fraksi untuk mengeksekusi hal-hal tersebut," ujarnya.

Mengenai hak interpelasi dan hak angket, Agus mengatakan hal tersebut sudah melekat dalam UUD 1945. Kemudian pelaksanannya diatur dalam UU MD3.

"Tetapi di dalam penjelasan itu tidak hanya tertera pasal itu saja. Pasal depannya sudh mengatur hak kedewanan. Sudah diatur pasal tertentu, dalam UU MD3 kemarin juga diatur di dalam hak komisi di sana," tuturnya.

Kesepakatan itu akan dilakukan juru lobi dari masing-masing koalisi. Pada KIH dikuasakan kepada Pramono Anung dan Olly Dondokambey sementara KMP diwakili Hatta Rajasa serta Idrus Marham.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas