Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polri Amankan Distribusi BBM ke Tiap SPBU

Menanggapi hal itu, sejak jauh-jauh hari Polri sudah melakukan penindakan di sejumlah daerah untuk memproses adanya penyalahgunaan BBM

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Polri Amankan Distribusi BBM ke Tiap SPBU
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Petugas SPBU coco di Kawasan Abdul Muis, Tanah Abang, tengah mengisikan BBM jenis premium, Minggu (2/11/2014). Rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi menjadi satu kebijakan awal yang dinanti dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mengingat beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) semakin berat karena subsidi yang terus membengkak. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Polri terus melakukan pemantauan dan pengamanan jelang adanya rencana kenaikan harga BBM yang diisukan akan naik dalam waktu dekat ini.

Menanggapi hal itu, sejak jauh-jauh hari Polri sudah melakukan penindakan di sejumlah daerah untuk memproses adanya penyalahgunaan BBM.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Ronny Franky Sompie mengatakan dari Kabareskrim Polri sudah memerintahkan para Dirkrimsus Polda se-tanah air untuk mengamati semua potensi penimbunan BBM.




"Kemudian dari Kabaharkam Polri juga sudah menugaskan seluruh Direktur Sabahara dan Direktur Polair melakukan upaya pencegahan agar tidak terjadi penimbunan," tegas Ronny, Senin (17/11/2014).

Tidak hanya itu, pengamanan juga dilakukan hingga kegiatan distribusi sehingga tidak menyimpang ketika di jalan atau diganggu dan dicuri.

Ronny menambahkan dari Kabaintelkam telah menugaskan semua Direktur Intelkam seluruh Polda untuk membantu deteksi dan melakukan penyelidikan terhadap distribusi BBM agar jangan ada yang menyimpang.

"Sementara dari Irwasum Polri dan Kadivpropam Polri melakukan pengawasan internal agar tidak ada anggota Polri terlibat kolusi dengan pelaku kejahatan yang ingin mencari keuntungan dengan penyimpangan distribusi BBM," tambahnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas