Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pramono: Mulai Hari Ini KMP-KIH Bubar

Juru runding Koalisi Indonesia Hebat Pramono Anung mengatakan, hari ini dua kubu di DPR sepakat untuk menyudahi perseteruan

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pramono: Mulai Hari Ini KMP-KIH Bubar
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Pramono Anung. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Juru runding Koalisi Indonesia Hebat Pramono Anung mengatakan, hari ini dua kubu di DPR sepakat untuk menyudahi perseteruan dengan penandatanganan damai yang ditandatangani oleh dua pihak tersebut. Dirinya juga optimistis tak akan ada lagi perselisihan diantaranya.

"Penandatanganan secara terbuka akan dilakukan nanti pukul 13.00 WIB. Anggota fraksi KIH akan datang. Setelah itu nggak akan ada lagi KIH-KMP di DPR," kata Pramono kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Senin (17/11/2014).

Pramono pun menyatakan DPR tandingan yang beberapa waktu lalu dibentuk KIH otomatis bubar. Dia mengatakan kesepakatan ini akan disosialisasikan dan ditandatangani oleh seluruh fraksi di DPR. Pramono berharap pula, DPR sudah dapat efektif pada Selasa (18/11/2014).

Kedua kubu sepakat tidak akan ada perubahan tentang pasal-pasal yang menyangkut tentang hak dewan. Hadir dalam kedua tokoh dari KIH maupun KMP. KIH diwakili politisi PDIP Pramono Anung dan Olly Dondokambey, sementara KMP diwakili Sekjen Golkar Idrus Marham dan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas