Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Indonesia Dorong Upaya Reformasi Dewan Keamanan PBB

"Forum ini untuk meningkatkan awareness pemangku kepentingan nasional mengenai perkembangan dan tantangan dalam upaya mereformasi DK PBB.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Y Gustaman
zoom-in Indonesia Dorong Upaya Reformasi Dewan Keamanan PBB
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
PAMERAN MEMBANGUN SOLIDARITAS ASIA AFRIKA - Pengunjung memotret dan melihat-lihat foto dan cerita sejarah sejumlah tokoh Konferensi Asia Afrika (KAA) yang dipamerkan dalam Pameran Membangun Solidaritas Asia Afrika: Menuju 60 Tahun KAA di Museum Konferensi Asia Afrika, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa (12/8). Pameran yang akan berlangsung hingga 21 Agustus 2014 itu dalam rangka memperingati HUT RI dan HUT Kementerian Luar Negeri RI. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Indonesia tetap berupaya mengajukan daya tawarnya di Dewan Keamanan PBB. Salah satu daya tawar yang terus dilakukan di antaranya pencalonan Indonesia sebagai anggota tidak tetap DK PBB. dan reformasi birokrasi

Strategi pencalonan Indonesia sebagai anggota tidak tetap DK PBB menjadi salah satu bahasan dalam lokakarya nasional bertajuk, 'Reformasi Dewan Keamanan PBB dan Refleksi Peran Indonesia,' di Jakarta, Jumat (21/11/2014).

Direktur Informasi dan Media Kementerian Luar Negeri Siti Sofia Sudarma mengatakan, acara ini memperkaya dan menelaah peran dan posisi Indonesia terkait agenda reformasi DK PBB yang selama ini di PBB di bawah Intergovernmental Forum (IGN) Majelis Umum PBB.

Lokakarya dihadiri para pemangku kepentingan dari unsur pemerintah, akademia dan lembaga terkait, termasuk wakil International Peace Institute, salah satu lembaga think tank berpengaruh yang turut aktif mendorong pembahasan mengenai isu reformasi DK pada track II di kalangan negara-negara PBB di New York.

"Forum ini untuk meningkatkan awareness pemangku kepentingan nasional mengenai perkembangan dan tantangan dalam upaya mereformasi DK PBB pada forum Majelis Umum PBB, yang telah menjadi salah satu isu prioritas pada Rencana Aksi Prioritas Nasional Pemerintah RI periode 2019-2020," terang Siti.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas