Tribun

Kenaikan Harga BBM

Turunkan Jokowi Jadi Trending Topics

Melihat trending topics di Twitter pagi ini, tampaknya nada-nada kecewa kepada Jokowi dan JK mendominasi percakapan

Editor: Dahlan Dahi
Turunkan Jokowi Jadi Trending Topics
Tribunnews/Dany Permana
Massa dari Aliansi Mahasiswa dan Rakyat (Amara) berunjuk rasa di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Kamis (20/11/2014). Dalam aksinya mereka menyampaikan tiga tuntutan rakyat atau tritura, yaitu batalkan kenaikan bahan bakar minyak (BBM), turunkan harga sembako, pecat dan tangkap menteri yang distabilo merah oleh KPK. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM - Tiga dari 10 trending topics di Twitter Indonesia, Jumat (21/11/2014) pagi pukul 05.21 WIB, berkaitan dengan isu kenaikan harga bahan bakar minyak atau BBM.

Pertama, hastag #SalamGigitJari --yang merupakan sindiran keras terhadap #Salam2Jari-- tampil sebagai hastag nomor satu.

Muncul pula "Turunkan Jokowi" sebagai kata kunci yang populer di Twitter Indonesia.

Yang terakhir, "BBM Naik" nangkring di posisi 10 di "Indonesia Trends".

Keputusan pemerintahan Jokowi dan JK menaikkan harga BBM memicu protes dari sejumlah kalangan mahasiswa dan politisi.

Melihat trending topics di Twitter pagi ini, tampaknya nada-nada kecewa kepada Jokowi dan JK mendominasi percakapan dan interaksi di Twitter Indonesia.

Ada kecurigaan, sebagian dari trending topics tidak muncul secara organic, natural, tapi digerakkan oleh bot alias robot.

Bagaimanapun, suara-suara kekecewaan terhadap pemerintahan Jokowi-JK mulai nyaring terdengar di publik. Bukan saja karena kenaikan harga BBM tapi juga karena keputusan Jokowi mengangkat seorang politisi dari Partai NasDem untuk pos Jaksa Agung.

LIHAT: Ketua KPK Sayangkan Jaksa Agung dari Politikus

Harga BBM Naik, #ShameOnYouJokowi Jadi Trending Topics
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas