Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TNI-Polri Disarankan Patroli Bersama Tanpa Senjata

Oegroseno mengatakan, patroli bersama yang dilakukan juga tidak harus membawa senjata lengkap.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in TNI-Polri Disarankan Patroli Bersama Tanpa Senjata
TRIBUN BATAM/TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Tim investigasi polda kepri melakukan olah tkp tempat pembakaran sepeda motor dan pelemparan bom molotov di Depan Barak Teratai milik Mako Brimob Polda Kepri, Batam, Rabu (20/11) saat terjadi baku tembak antara anggota TNI dan Brimob. Sejumlah kaca barak dan 5 unit sepeda motor dibakar saat terjadinya baku tembak. TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal (Purn) Oegroseno menyampaikan pendapatnya mengenai upaya menangkal potensi perselisihan antara anggota TNI dan anggota Polri.

"Kalau perlu setiap hari, ada acara patroli bersama," ujar Oegroseno dalam diskusi yang diselenggarakan oleh Populi Center dan SMART FM 95,9 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/11/2014).

Oegroseno mengatakan, patroli bersama yang dilakukan juga tidak harus membawa senjata lengkap.

"Melakukan patroli saja bersama-sama, tidak usah membawa senjata. Kalau perlu juga baju dikeluarkan, tidak usah pakai kopel segala," kata Oegroseno.

Upaya yang dimaksud Oegroseno tersebut sekaligus memberikan pesan kepada masyarkat bahwa aparat penegak hukum rukun. Namun, Oegroseno mengatakan upaya itu memerlukan waktu.

"Kesan di masyarakat itu sekaligus memberi pesan kami (anggota TNI-Polri) sudah baik. Tapi ini butuh waktu," kata Oegroseno.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas