Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Annas Maamun Tak Kecewa Meski Golkar Tak Bela Dirinya

Dia bilang, tidak kecewa meski partainya, Golkar tidal memberi bantuan pengacara untuknya setelah ditangkap KPK.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Annas Maamun Tak Kecewa Meski Golkar Tak Bela Dirinya
Abdul Qodir/Tribunnews.com
Gubernur nonaktif Riau, Annas Maamun (rompi oranye) dikawal petugas di depan kantor KPK, Jakarta, Rabu (3/12/2014), usai diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan suap pengajuan revisi alih fungsi hutan Riau di Kementerian Kehutanan 2014. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur nonaktif Riau, Annas Maamun sumringah seusai diperiksa untuk ke sekian kali sebagai tersangka kasus dugaan suap di kantor KPK, Jakarta, Rabu (3/12/2014) petang.

Dia bilang, tidak kecewa meski partainya, Golkar tidal memberi bantuan pengacara untuknya setelah ditangkap KPK.

"Nda, nda kecewa," kata Annas diikuti senyumannya.

Annas diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan suap pengajuan revisi alih fungsi hutan Riau tahun 2014 di Kementerian Kehutanan.

Gubernur berusia 74 tahun itu 'menyewa' jasa pendampingan hukum dari pengacara Eva Nora sejak ditangkap petugas KPK pada 25 September 2014 lalu.

Annas Maamun bersama pengusaha Gulat Manurung ditangkap KPK di Perumahan Citra Gran Blok RC 3 Nomor 2 RT 05 RW 11, Cibubur, Jakarta Timur, pada 25 September 2014.

Annas diduga menerima suap dari Gulat agar status hutan tanaman industri (HTI) seluas 140 hektare di Kabupaten Kuantan, Riau, diubah menjadi area peruntukan lainnya. Dalam operasi tangkap tangan (OTT) itu, petugas KPK menemukan uang sekitar Rp 2 miliar dalam bentuk Dollar Amerika Serikat dan Dollar Singapura. Petugas juga menemukan uang 30 ribu Dollar AS yang diakui Annas sebagai miliknya.

BERITA TERKAIT

Annas pun tersenyum saat ditanya pertemuannya dengan mantan Menteri Kehutanan yang kini menjabat Ketua MPR, Zulkifli Hasan, untuk pemulusan rekomendasi alih fungsi hutan untuk pengusaha Gulat Manurung. "Jumpa, jumpa macam mana?" ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas