Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

JK Belum Tahu Apakah Akan Hadiri Munas Tandingan Golkar Januari

"Kita belum tahu betul posisinya," kata JK.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in JK Belum Tahu Apakah Akan Hadiri Munas Tandingan Golkar Januari
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla atau yang akrab dipanggil JK, dalam wawancara bersama sejumlah wartawan, saat menumpangi Kereta Api dari Bojonegoro ke Surabaya, Jumat (5/12/2014). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Wakil Presiden RI sekaligus mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla atau yang akrab dipanggil JK, mengaku tidak tahu apakah akan hadir di Musyawaran Nasional (Munas) IX Partai Golkar tandingan pada Januari mendatang.

Munas Januari 2015 ini dinisiasi oleh  eks Wakil Ketua Umum Golkar Agung Laksono dan kawan-kawannya yang tergabung dalam Dewan Penyelamat Partai Golkar.

JK kepada wartawan saat menumpangi Kereta Api dari Bojonegoro menuju Surabaya, Jawa Timur, Jumat (5/12/2014), mengatakan ia belum bisa memprediksi soal Munas yang digelar kader-kader yang kontra dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie itu.

"Kita belum tahu betul posisinya," kata JK.

Aburizal Bakrie atau yang akrab dipanggil Ical, dalam wawancaranya kepada wartawan sempat menghimbau JK di Munas tandingan tersebut. Namun JK mengaku belum tahu apakah akan datang atau belum.

"Kan masih lama, masih Januari, nanti lah kita pastikan," ujarnya.  Munas IX Partai Golkar juga digelar beberapa waktu lalu di Bali. Hasilnya Ical kembali terpilih sebagai ketua.

Di Munas tersebut juga diputuskan pemecatan kader-kader yang dianggap "membangkang," seperti Nusron Wahid dan Agus Gumiwang yang terang-terangan mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi) - JK, hingga Agung Laksono dan Yorrys Raweyai yang meminta Ical mengundurkan diri karena dianggap gagal.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas