Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pelatihan Kurikulum 2013 Banyak Dikeluhkan Guru

Menurut penuturan Usman, seorang guru dari Mataram, diketahui saat pelatihan, dirinya merasa instruktur yang mengajar tidak berkualitas.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Pelatihan Kurikulum 2013 Banyak Dikeluhkan Guru
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Diskusi Sikap FSGI atas keputusan Mendikbud menghentikan Kurikulum 2013 , Minggu (6/12/2014) di Lembaga Bantuan Hukum, Jakarta Pusat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Guru-guru di beberapa daerah banyak mengeluhkan dan mengkritik pelatihan kurikulum 2013 yang mereka peroleh dari para instruktur yang disediakan oleh kementerian.

Menurut penuturan Usman, seorang guru dari Mataram, diketahui saat pelatihan, dirinya merasa instruktur yang mengajar tidak berkualitas.

"Instrukturnya tidak berkualitas. Bahkan agak kebingungan saat kami tanya menyangkut aplikasi langsung. Mereka hanya modal flashdisk saja," ungkap Usman, dalam diskusi "Sikap FSGI atas keputusan Mendikbud menghentikan Kurikulum 2013", Minggu (6/12/2014) di LBH Jakpus.

Lebih lanjut, Ketua Serikat Guru Indonesia dari Purbalingga juga menyampaikan para guru banyak yang masih bingung meskipun telah dilatih.

"Proses pelatihan mirip seminar. Si instruktur hanya modal flashdisk yang berisi powerpoint. Lalu para guru disuruh buat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran sendiri," kata Gunawan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas