Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fahri Sarankan Anis Baswedan Temui M Nuh

Kalau saya usulkan, sebaiknya menterinya juga ketemu mantan menterinya SBY.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Fahri Sarankan Anis Baswedan Temui M Nuh
Warta Kota/henry lopulalan
Menteri Pendidikan Dasar, Menengah dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan bersama Mendikbud sebelumnya M Nuh dalam pisah sambut di Kantor Kemendikbud, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (27/10/2014). Menteri yang baru di lantik ini di perkenalkan dengan pimpinan teras di Mendikbud.(Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA –  Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan menghentikan pelaksanaan Kurikulum 2013. Selain itu dirinya juga menyarankan, Anies bertemu Muhammad Nuh untuk membahas Kurikulum itu.

"Kalau saya usulkan, sebaiknya menterinya juga ketemu mantan menterinya SBY. Jangan sampai kebijakan yang dibikin kabinet SBY jadi dimentahkan. Seperti kurikulum, ini kan sudah dibahas periode DPR lalu," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (8/12/2014).

Menurutnya, pertemuan itu perlu agar ada kesepahaman yang sama antara kedua pihak. Semestinya, setiap kebijakan termasuk pendidikan melibatkan seluruh stakeholder. Pasalnya, apa yang dilaksanakan Pemerintahan SBY selama 10 tahun, cukup matang dipikirkan.

"Tolong semuanya jangan dimentahkan. Obrolkan baik-baik. Pak Anis dan Pak M. Nuh kan orang baik juga," katanya.

Fahri pun mengimbau Anies agar mendengarkan pula masukan dari M Nuh sebagai menteri yang dulu menerapkan kebijakan kurikulum 2013.

"Yang saya lihat ada perbedaaan pandangan dari Anis dan Nuh. Tolong dibicarakan, disepakati. Kemudian kesepakatan dikeluarkan sama-sama dengan pemahaman yang utuh," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas