Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bantu Identivikasi, Tim DVI Polri Dikirim ke Busan, Korea

Kementerian Luar Negeri meminta tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polri untuk membantu identivikasi tenggelamnya kapal Oryong 501

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Bantu Identivikasi, Tim DVI Polri Dikirim ke Busan, Korea
Mail Online
The Oryong 501 pukat dioperasikan oleh Sajo Industri dan membawa satu inspektur Rusia, Korea Selatan 11, 35 orang Indonesia dan 13 anggota awak Filipina ketika tenggelam di Laut Bering 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri meminta tim Disaster Victim Investigation (DVI) Polri untuk membantu identivikasi tenggelamnya kapal Oryong 501 di laut Bering, Rusia.

Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Agus Rianto mengatakan nantinya semua korban akan dibawa ke Busan. Lalu dilakukan identivikasi.

"Korban akan dibawa ke Busan. Diperkirakan 20 Desember 2014 jenazah tiba di Busan. Dan tanggal 18 Desember tim berangkat ke sana," ujar Agus, Kamis (10/11/2014).

Agus melanjutkan tim yang berangkat ada tiga orang, mereka ialah satu orang spesialis forensik, satu ahli DNA, dan satu ahli Daktiloskopi terkait fingerprint atau pengenalan sidik jari para korban.

Untuk diketahui, tercatat ada 32 Warga Negara Indonesia menjadi Anak Buah Kapal (ABK) di kapal Oryong.

Saat ini, diketahui sebanyak 27 orang meninggal dunia, 14 warga negara Indonesia, 6 warga Korea, 6 warga Filipina, dan 1 tidak teridentifikasi.

Sementara korban selamat tercatat ada 7 orang, mereka adalah 3 warga negara Indonesia, 3 warga Filipina, dan 1 warga Rusia.

BERITA REKOMENDASI

Khusus untuk korban WNI, sampai saat ini, korban WNI yang ditemukan ada 17 orang. Sementara 18 lainnya masih belum ditemukan. Dari 17 yang ditemukan, tiga orang selamat dan 14 lainnya meninggal dunia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas