Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

JK Ajak Peserta Munas Ke-20 PMI Doakan Korban Longsor Banjarnegara

Ratusan anggota Palang Merah Indonesia (PMI) yang hadir di Musyawaran Nasonal (Munas) PMI ke-20 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in JK Ajak Peserta Munas Ke-20 PMI Doakan Korban Longsor Banjarnegara
Kemendikbud
Mendikbud: Turut Berbelasungkawa Atas Terjadinya Musibah Tanah Longsor di Kabupaten Banjarnegara 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --- Ratusan anggota Palang Merah Indonesia (PMI) yang hadir di Musyawaran Nasonal (Munas) PMI ke-20 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Selasa (16/12/2014), menyempatkan diri untuk mendoakan puluhan orang yang tewas akibat longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Ajakan doa bersama itu diserukan oleh Ketua Umum PMI sekaligus Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla atau yang akrab dipanggil JK. Sebelum membacakan sambutannya, JK yang sudah sekitar lima tahun memimpin organisasi tersebut, mengajak para peserta berdoa.

"Sebelumnya tentu kita secara bersama-sama menundukkan kepala dan berdoa semoga keluarga kita, masyarakat Banjarnegara yang ditimpa musibah beberapa waktu yang lalu dapat diterima Allah SWT. Oleh karena itu mari kita sama-sama kita baca (surat) Al Fatihah. Terima kasih," ujar JK.

Kemudian para undangan dan peserta Munas ke-20 itu menundukkan kepala, berdoa sesuai kepercayaan masing-masing mendoakan puluhan nyawa tewas akibat longsor tersebut, dan puluhan lainnya yang hingga kini belum diketemukan tubuhnya.

Peserta yang hadir di Munas tersebut antara lain para pengurus PMI pusat dan daerah, Menteri Perdagangan yang juga merupakan pengurus pusat PMI, Rahmat Gobel, Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani.

Setelah selesai mengajak orang-orang untuk berdoa, JK kemudian melanjutkan dengan menyampaikan sambutannya di acara Munas PMI ke-20 itu. JK menceritakan betapa bangganya ia pada organisasi tersebut dan jajaran pendukungya, serta harapan JK terhadap PMI ke depannya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas