Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Alex Noerdin Tantang PPATK Buktikan Punya Rekening Gendut

eberapa hari silam, mencuat nama-nama Kepala Daerah atau mantan Kepala Daerah yang memiliki rekening gendut.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Rendy Sadikin
zoom-in Alex Noerdin Tantang PPATK Buktikan Punya Rekening Gendut
TRIBUN/DANY PERMANA
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin meninggalkan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Jumat (7/2/2014) usai berkoordinasi dengan pimpinan KPK. Total 12 Gubernur mengikuti acara pemaparan mineral dan batubara (minerba) yang bertujuan untuk menertibkan sektor pertambangan di wilayahnya masing-masing. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNES.COM, JAKARTA - Beberapa hari silam, mencuat nama-nama Kepala Daerah atau mantan Kepala Daerah yang memiliki rekening gendut.

Nama-nama itu merupakan hasil laporan dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan. Salah satunya nama Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

Menanggapi hal itu, Alex Noerdin menantang PPATK untuk membuktikan adanya rekening gendut, yang disebutkan mengalir juga ke istrinya.

"Hal itu bisa dibuktikan," ujar Alex Noerdin disela mengikuti acara Musrenbang Nasional di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (18/12/2014).

Alex enggan berkomentar terlalu banyak terkait namanya yang termasuk kepala daerah yang memiliki rekening gendut. Jika benar, Alex mengaku siap diperiksa.

"Sampai saat ini tidak ada tanggapan. (Kalau mau diperiksa) silakan," tutur Alex.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas