Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Kubu PPP Gelar Halaqah Sambil Tunggu Putusan PTUN

"Kami akan mengadakan halaqah antara dua kubu beserta alim ulama, pimpinan ormas Islam dan pimpinan pesantren untuk memecahkan masalah internal."

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Y Gustaman
zoom-in Dua Kubu PPP Gelar Halaqah Sambil Tunggu Putusan PTUN
Muhammad Zulfikar
Suasana di kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (33/12/2014) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP bidang organisasi PPP kubu Romahurmuziy (Rhomy), Isa Muhsin menegaskan proses hukum terkait dualisme yang terjadi di partainya saat ini terus berjalan. Tapi tetap dibarengi upaya islah di internal partai.

"Hasil pengadilan yang sedang berlangsung tetap berjalan. Kalau memang nanti PTUN menyatakan menang salah satunya, syukur-syukur kubu Romy, yang kalah ikut yang menang," kata Isa saat konfrensi pers di Tebet, Jakarta, Jumat (2/1/2014).




Seraya menunggu putusan hukum tersebut, islah dua kubu baik Romy dan Djan Faridz akan tetap dilakukan pascamusyawarah kerja nasional I dan rapat pleno pada pertengahan Februari mendatang.

"Pascamukernas dan pleno, kami akan mengadakan halaqah (pertemuan) antara dua kubu beserta alim ulama, pimpinan ormas Islam dan pimpinan pesantren untuk memecahkan masalah internal," sambung Isa.

Halaqah tersebut akan membahas masa depan partai Islam di pemilu serentak mendatang. Dalam halaqoh tersebut juga akan hadir Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimun Zubair. "Mbah Moen juga akan hadir. Beliau tercantum dalam SK Kemenkum HAM," ucapnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas