Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hingga Siang Cuaca di Lokasi Pencarian AirAsia Cukup Baik

Tim gabungan pencari pesawat AirAsia QZ 8501 yang jatuh di perairan Pangkalan Bun sejak Minggu terus dilakukan meski terkendala cuaca.

Penulis: Randa Rinaldi
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Hingga Siang Cuaca di Lokasi Pencarian AirAsia Cukup Baik
Kompas.com

Laporan wartawan Tribunnews.com, Randa Rinaldi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim gabungan pencari pesawat AirAsia QZ 8501 yang jatuh di perairan Pangkalan Bun sejak Minggu terus dilakukan meski terkendala cuaca. Badan SAR Nasional (Basarnas) menyebut cuaca pagi ini cukup baik dari hari sebelumnya.

Kepala Basarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo mengatakan gambaran cuaca pagi ini di Landasan Udara Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah cukup baik. Meski masih diadang hujan dengan skala ringan masih terjadi.

"Daerah operasi ramalan masih cukup bersahabat dan gelombang masih tinggi antara 2,5 hingga 3 meter," ujar Soelistyo di Kantor Basarnas, Jakarta, Jumat (2/1/2015).

Tim gabungan berharap proses evakuasi pada hari keenam bisa dimaksimalkan. Perkiraan cuaca pada hari ini cukup baik hingga siang. Namun dari siang hingga malam hari kondisi cuaca kembali memburuk.

"Kita akan melakukan segera saat kondisi cuaca yang memungkinkan para penyelam untuk turun," jelas Soelistyo.

Sebelumnya, tim gabungan telah mengevakuasi 10 jenazah. Dari total tersebut 8 jenazah telah berada di Surabaya dan 2 jenazah berada di Pangkalan Bun.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas