Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

UPDATE: 34 Korban AirAsia QZ8501 Berhasil Dievakuasi

Hingga pukul 19.00 WIB jumlah penumpang yang dipindahkan dari laut sebanyak 34 penumpang.

Penulis: Randa Rinaldi
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in UPDATE: 34 Korban AirAsia QZ8501 Berhasil Dievakuasi
TRIBUN PONTIANAK/TRIBUN PONTIANAK/Destriadi Jumasani
Penghormatan dan proses pemulangan jenazah korban pesawat AirAisia QZ8501 dari Lanud Iskandar, Pangakalan Bun, Kalimantan Tengah, menggunakan pesawat CN295 TNI AU, Jumat (2/1/2015). TRIBUN PONTIANAK/Destriadi Jumasani 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Randa Rinaldi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari kedelapan operasi pencarian pesawat AirAsia QZ8501, Tim Gabungan yang dikomandoi oleh Badan SAR Nasional (Basarnas) kembali menemukan penumpang pesawat.

Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo kembali menkonfirmasikan jumlah penumpang yang berhasil dipindahkan dari laut oleh tim gabungan.

Hingga pukul 19.00 WIB jumlah penumpang yang dipindahkan dari laut sebanyak 34 penumpang.

"Saat ini saya konfirm jumlah jenazah ada 34. Semua sudah terkirim ke Surabaya," kata Soelistyo saat jumpa pers di Kantor Basarnas, Jakarta, Minggu (4/1/2015).

Solistyo menceritakan, tiga penumpang tersebut didapatkan atas kerja sama tim gabungan. Tiga penumpang itu terdeteksi oleh helicopter Amerika Serikat di titik pencarian. Namun, helicopter tersebut tidak bisa menjangkau karena keterbatasan jarak.

"Helikopter tidak bisa mengambil dan diambil oleh kapal terdekat yaitu Kapal Konami dari Jepang dan didrop di Pangakalan Bun,"jelas Soelistyo.

BERITA TERKAIT

Tiga penumpang tersebut dibawa dengan satu penumpang sebelumnya yang berhasil dipindahkan ke Kapal Persistence milik Singapura. Menurutnya, penumpang yang berada di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah langsung diterbangkan ke Surabaya Jawa Timur.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas