Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kepala Basarnas: Pencarian Korban Tetap Prioritas

"Tak peduli sudah beberapa hari dan dalam kondisi apapun, pencarian korban tetap menjadi prioritas," kata Bambang.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kepala Basarnas: Pencarian Korban Tetap Prioritas
Tribunnews.com/Nurmulia Rekso Purnomo
Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI F Henry Bambang Soelistyo dalam konfrensi persnya di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (31/12/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki hari ke 12, pencarian korban pesawat AirAsia QZ8501 tetap menjadi prioritas, begitu janji Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo.

"Tak peduli sudah beberapa hari dan dalam kondisi apapun, pencarian korban tetap menjadi prioritas," kata Bambang kepada wartawan saat jumpa pers di kantornya, Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Menurut Bambang, meski telah ditemukan serpihan yang diduga ekor pesawat, armada evakuasi yang turun tetap bertugas mencari korban jiwa di perairan Selat Karimata dan Laut Jawa.

"Sampai akhir operasi, pencarian korban terus dilakukan, kapal yang tidak memiliki kualifikasi pencarian akan kita geser," sambung Bambang.

Berdasarkan data Basarnas ada puluhan armada dikerahkan dalam pencarian hari ini, yakni 16 pesawat terdiri dari 6 Fixed Wing dan 10 Helikopter, dan 31 kapal dari dalam dan luar negeri.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas