Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Liza Sako Bantah Pernah ke Bank BPD Kalbar Cabang Jakarta

Liza Sako membantah pernah datang ke kantor BPD Kalbar Cabang Jakarta yang terletak di Jalan Mangga Dua

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Liza Sako Bantah Pernah ke Bank BPD Kalbar Cabang Jakarta
TRIBUN/DANY PERMANA
Wali Kota non aktif Palembang Romi Herton (kiri) bersama istrinya Masyito (kanan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Orang dekat Wali Kota Palembang nonaktif Romi Herton, Liza Sako membantah pernah datang ke kantor BPD Kalbar Cabang Jakarta yang terletak di Jalan Mangga Dua, Jakarta Pusat. Kantor BPD Kalbar cabang Jakarta merupakan tempat disetorkannya uang diduga untuk suap sengketa Pilkada Kota Palembang yang diserahkan ke Muhtar Eppendy.

Padahal, keterangan yang dilontarkan Liza bertentangan dengan para saksi lainnya. Para saksi yang umumnya para pegawai BPD Kalbar cabang Jakarta menyatakan melihat Liza saat penyetoran uang untuk Muhtar Eppendy.

Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pulung Rinandoro pun mengonfirmasi kepada Liza terkait kedatangannya ke kantor BPD Kalbar cabang Jakarta. Pasalnya, pada keterangan awalnya, Liza membantah datang ke BPD Kalbar pada 13 Mei 2013.

"Tidak pernah. Saya tidak pernah," kata Liza di pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Jaksa Pulung pun kembali menggali keterangan dari Liza karena jawaban yang tidak sesuai dengan saksi lainnya. "Keterangan 4-5 saksi mengatakan ibu datang ke BPD Kalbar?" ucap Pulung.

"Saya yakin dan tidak pernah datang ke BPD Kalbar," tegas Liza.

Sebelumnya, Jaksa KPK terlebih dahulu menanyakan para pegawai BPD Kalbar cabang Jakarta mengenai keberadaan Liza turut mengantarkan uang ke bank yang terletak di Mangga Dua tersebut. Seperti Satpam Nur Affandi yang menyatakan pernah melihat Liza datang ke BPD Kalbar.

BERITA TERKAIT

Begitupun dengan Iwan Sutaryadi, yang menyatakan melihat Liza bahkan sempat bersalaman dengan yang bersangkutan. Bahkan karyawan Rika Fatmawati pun menegaskan pernah melihat Liza dikantornya meski saat ini penampilannya berbeda.

"Iya. Tapi rambutnya lebih coklat waktu itu," ucap Rika.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas