Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Serma Boflen: Tak Ada Jenazah di Ekor Airasia

Tim penyelam gabungan TNI Angkatan Laut yang diterjunkan Kamis (8/1/2015) pagi, tidak melihat adanya jenazah di sekitar ekor pesawat AirAsia QZ8510

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Serma Boflen: Tak Ada Jenazah di Ekor Airasia
AFP/BASARNAS
Gambar handout ini dirilis oleh Basarnas yang diyakini gambar dari bagian pesawat AirAsia QZ8501, yang difoto oleh penyelam yang bekerja di Laut Jawa, Rabu (7/1/2015). Basarnas mengatakan pada tanggal 7 Januari 2015 telah menemukan ekor AirAsia QZ8501, berpotensi menandai langkah besar untuk menemukan kotak hitam pesawat dan membantu memberi petunjuk penyebab pesawat jatuh ke laut. AFP PHOTO / BASARNAS 

Tribunnews.com, Pangkalan Bun - Tim penyelam gabungan TNI Angkatan Laut yang diterjunkan   Kamis (8/1/2015) pagi, tidak melihat adanya jenazah di sekitar ekor pesawat AirAsia QZ8510 yang ditemukan di Selat Karimata.

"Sudah kita sisir, (jenazah) yang nyangkut tidak ada lagi," kata Serma Marinir Boflen Sirait, di KRI Banda Aceh, usai penyelaman, Kamis (7/1/2015).

Bahkan, lanjut Boflen, kursi-kursi penumpang juga sudah lepas dari tempatnya. Padahal, kata dia, bagian ekor itu cukup panjang, hampir sepertiga badan pesawat.

"Kursinya sudah lepas semua, sudah tidak ada," ucap Boflen.

Karena cuaca tiba-tiba memburuk, Boflen dan penyelam lain hanya mengangkut satu box, masker oksigen, dan serpihan yang diduga bagian kabin pesawat.  

Setelah tidak melihat adanya jenazah, tim yang diterjunkan selanjutnya akan mencoba mencari kotak hitam atau black box. (Ihsanuddin)

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas