Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jaksa Agung Tak Ingin Masalah Permohonan PK Berlarut

"Targetnya ya dapat jalan keluar lah, supaya eksekusi tidak berlarut-larut. Kita menginginkan kepastian hukum," kata Prasetyo.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Y Gustaman
zoom-in Jaksa Agung Tak Ingin Masalah Permohonan PK Berlarut
Tribunnews.com/Abdul Qodir
Jaksa Agung HM Prasetyo di Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (29/12/2014). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, mengundang sejulah petinggi lembaga negara untuk membahas permohonan Peninjauan Kembali (PK). Hadir di antaranya Jaksa Agung, HM Prasetyo.

Prasetyo mengaku pertemuan ini di hadiri antara lain perwakilan Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi dan Kemenkopolhukam, bertujuan mencari kepastian hukum terkait PK.  Menurutnya, pemerintah tak ingin permohonan PK menjadi masalah yang berlarut-larut.

"Targetnya ya dapat jalan keluar lah, supaya eksekusi tidak berlarut-larut. Kita menginginkan kepastian hukum," kata Prasetyo kepada wartawan di Kemenkumham, Jumat (9/1/2015).

Prasetyo menuturkan, permohonan PK harus diselaraskan antara keadilan dan kepastian hukum. Menurutnya, putusan MK dan SEMA (Surat Edaran Mahkamah Agung) akan dibahas terkait permohonan PK tersebut.

"Kedua-duanya (PK dan SEMA) memberikan jalan keluar nanti," tutur Prasetyo. Ia menambahkan, pemerintah ingin polemik pengajuan PK ini ada kepastian hukum, karena setiap perkara ada akhirnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas