Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ada Penumpang Minta Satpol PP Tutup Bandara karena Kehabisan Tiket

Wakil Ketua Komisi V Yudi Widiana mengungkapkan masyarakat Indonesia masih anarkis dan belum sadar akan keamanan untuk sektor perhubungan udara.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Ada Penumpang Minta Satpol PP Tutup Bandara karena Kehabisan Tiket
Tribun Medan / Indra
Puluhan penumpang pesawat Citylink QG 143 tujuan Medan-Jakarta mengamuk di area tiketing Bandara Kualanamu, Rabu (7/1/2015) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Yudi Widiana mengungkapkan masyarakat Indonesia masih anarkis dan belum sadar akan keamanan untuk sektor perhubungan udara. Yudi mencontohkan ada penumpang yang meminta satpol PP tutup bandara, karena kehabisan tiket.

"Penumpang ingin tiket tapi habis, dia kemudian telepon satpol PP untuk tutup bandara," ujar Yudi di Polemik Sindo Trijaya, Sabtu (10/1/2015).

Yudi menyayangkan sikap penumpang yang masih tidak mentaati budaya keselamatan di sektor penerbangan. Padahal pemerintah dan DPR sudah sepakat membuat UU terkait keselamatan penerbangan.

"Kalau di UU penerbangan kita itu adalah budaya keselamatan kita yang masih rendah," papar Yudi.

Untuk bisa mendorong budaya keamanan, Yudi menilai baik dari maskapai maupun pemerintah harus mensosialisasikan hal tersebut. Karena faktor utama dari angkutan umum adalah keselamatan dan keamanan penumpang

"Oleh karena itu kampanye keselamatan harus dilakukan dengan terus menerus," ungkap Yudi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas