Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pendiri AJI: Kapolri kok Tersangka Korupsi

Andreas Harsono mengaku tidak habis pikir dengan sikap Presiden Jokowi dalam memilih calon Kapolri

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Sanusi
zoom-in Pendiri AJI: Kapolri kok Tersangka Korupsi
TRIBUN/DANY PERMANA
Artis sekaligus relawan pendukung Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2014 lalu Olga Lidya (kanan) bersama relawan lainya menyambangi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Kamis (15/1/2015). Massa yang tergabung dalam Relawan Salam Dua Jari tersebut mendukung KPK untuk mengambil langkah hukum selanjutnya terkait tersangka rekening gendut Polri yang juga calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan. Selain itu relawan juga mendesak Presiden Joko Widodo untuk tidak melantik Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pendiri Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Andreas Harsono mengaku tidak habis pikir dengan sikap Presiden Jokowi dalam memilih calon Kapolri. Sebab situasi yang terjadi, Jokowi belum juga berbuat apa-apa.

"Saya tak habis pikir, apa kata dunia kalau polisi nomor satu Indonesia adalah tersangka korupsi. Harusnya presiden bisa hentikan dan memecatnya," kata Andreas saat ditemui usai diskusi di Menteng, Jakarta, Kamis (15/1/2015)

Menurut Andreas, sebagai Kapolri, Budi Gunawan tentu akan membawa bagasi yang berisi masalahnya sendiri. Selain itu Budi juga akan membawa persepsi publik dan anak buahnya di kepolisian semakin negatif.

"Bagaimana mau tegakkan hukum kalau dia bawa masalah hukum yang banyak," kata Andreas yang juga aktivisi Human Right Watch itu.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas