Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sudah Hancur, AirAsia QZ8501 Tersisa Setengah Bagian

Tim penyelam telah berhasil menjangkau badan utama (main body) AirAsia QZ8501 di dasar Laut Jawa

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Sudah Hancur, AirAsia QZ8501 Tersisa Setengah Bagian
TRIBUN TIMUR/TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
AKSI SOLIDARITAS KORBAN AIRASIA Siswa membubuhkan tandatangan pada spanduk yang disemati gambar pesawat AirAsia QZ8501, di Sekolah SMA Frater, Jl Kumala, Makassar, Sulsel, Jumat (16/1). Aksi yang dilakukan puluhan siswa tersebut merupakan bentuk keprihatinan atas hilangnya pesawat AirAsia QZ8501 dan mendoakan agar semua proses evakuasi, identifikasi, dan penyelesaian kasus kecelakaan berjalan lancar. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

TRIBUNNEWS.COM, PANGKALAN BUN - Tim penyelam telah berhasil menjangkau badan utama (main body) AirAsia QZ8501 di dasar Laut Jawa dan mengevakuasi 12 jenazah dalam dua hari terakhir. Saat ditemukan, kondisi badan pesawat sudah rusak dan tinggal tersisa setengah bagian.

"Kondisi setengahnya sudah hilang, sudah hancur dan retak-retak," kata Direktur Operasional Basarnas, Marsekal Pertama SB Supriyadi di Posko Utama Pencarian AirAsia QZ8501, Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Jumat (23/1/2015).

Selain itu, puing-puing dan komponen pesawat juga memenuhi setengah badan pesawat tersebut sehingga menyulitkan tim penyelam untuk menjangkau sejumlah jenazah yang masih terhimpit.

"Teman-teman tim penyelam masih terus mencoba menyingkirkan serpihgan-serpihan itu agar keseluruhan body pesawat bisa terlihat dan korban-korban bisa terangkat," jelasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas