Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengamat: Kenapa Tedjo Bisa jadi Menteri ya?

Pernyataan Menko Polhukam, Tedjo Edhy Purdijatno yang menyatakan pendukung KPK merupakan rakyat tak jelas, menuai kritik pedas dari sejumlah pihak.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Pengamat: Kenapa Tedjo Bisa jadi Menteri ya?
RIBUNNEWS.COM/ANDRI MALAU
Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Tedjo Edhy Purdijatno yang menyatakan pendukung KPK merupakan rakyat tak jelas, menuai kritik pedas dari sejumlah pihak. Bahkan ada yang menilai tak pantas Tedjo menjabat Menko Polhukam atas pernyataannya itu.

"Tedjo aneh. Kenapa orang kaya gitu bisa lolos jadi menteri ya?" ujar pengamat Cyrus Network, Hasan Batupahat di Jakarta, Senin (26/1/2015).

Hasan menilai massa yang datang ke Gedung KPK guna mendukung lembaga antirasuah itu agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Terlebih, kata Hasan, massa yang datang dan dukung KPK pada Jumat dan Sabtu kemarin merupakan rakyat pemilih Jokowi ketika Pilpres 2014 lalu.

Karena itu, dengan mengatakan bahwa massa pro KPK itu merupakan rakyat tidak jelas, tegas Hasan, sama saja Tedjo mengatakan bahwa rakyat pemilih Jokowi adalah rakyat tidak jelas.

"Tedjo bilang rakyat enggak jelas, itu rakyat yang milih Jokowi. Mau bilang pemilih Presiden adalah rakyat enggak jelas?" Kata Hasan. (Edwin Firdaus)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas