Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Temui Wakapolri, Faksi Minta Kabareskrim Dicopot

Kami dari Faksi mau ketemu Wakapolri, mau melaporkan tindakan Kabareskrim Irjen Pol Budi Waseso yang melakukan pelanggaran luar biasa

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Temui Wakapolri, Faksi Minta Kabareskrim Dicopot
KOMPAS.COM/FATHUR ROHMAN
Kabareskrim Polri Irjen Budi Waseso 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rombongan dari Forum Advokat Pengawal Konstitusi (Faksi), Kamis (29/1/2015) siang menyambangi Mabes Polri.

Jubir dari Faksi, Saor Siagian mengatakan maksud kedatangannya ke Mabes Polri yakni untuk bertemu dengan Wakapolri, Komjen Badrodin Haiti.

"Kami dari Faksi mau ketemu Wakapolri, mau melaporkan tindakan Kabareskrim Irjen Pol Budi Waseso yang melakukan pelanggaran luar biasa, pada rekan kami BW (Bambang Widjojanto)," ujar Saor di Mabes Polri.

Menurut Saor, apabila Budi Waseso masih dipertahankan maka hal itu sangat tidak menguntungkan bagi Polri.

"Kami cinta Polri, tapi kami tidak mau advokat dikriminalisasi. Kami mau marwah Polri tetap terjaga. Negara sudah repot, sampai bentuk tim 9 dan tidak ada kepastian hukum," ungkap Saor.

Saor menambahkan selain meminta agar Budi Waseso dicopot, ia juga akan melaporkan tindakan kriminalisasi Budi Waseso pada BW ke Irwasum Polri. Dan atas tindakan Budi Waseso, pihak Faksi merasa terhina serta martabatnya diinjak.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas