Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kabinet Jokowi JK

Politisi PKS Sambut Baik jika Presiden Jokowi Ingin Rombak Kabinetnya

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsy menyambut baik bila Presiden Jokowi berencana ingin melakukan perombakan kabinet.

Politisi PKS Sambut Baik jika Presiden Jokowi Ingin Rombak Kabinetnya
Rahmad Hidayat/Tribunnews.com
Anggota Fraksi PKS Aboe Bakar Alhabsy 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsy menyambut baik bila Presiden Jokowi berencana ingin melakukan perombakan kabinet. Hal ini menurutnya merupakan indikator, presiden memiliki indikator kerja untuk masing masing kementrian.

"Sehingga bila menteri terkait tidak mampu mencapai indikator kinerja yang telah ditetapkan tentunya harus dilakukan resufle. Bila presiden Jokowi dalam waktu dekat berani mengambil kebijakan tersebut, menjadi langkah maju. Saya rasa kerja 100 hari untuk para menteri telah cukup dijadikan indikator apakah mereka layak lanjut atau tidak," ujarnya, Selasa (3/2/2015).

Bila lebih dari seratus hari masih ada menteri yang gagap dengan tupoksinya atau belum mampu memetakan persoalan di dalam kementerian, Aboebakar menegaskan, tentu saja layak untuk diganti.

Evaluasi 100 hari untuk para menteri ini, katanya lagi, merupakan moment pembuktian untuk Jokowi, pembuktian bahwa dirinya punya program yang jelas dengan parameter yang terukur, pembuktian bahwa dirinya bukan sekedar presiden boneka yang dapat diatur.

"Serta pembuktian bahwa presiden berani secara tegas mengambil keputusan dan kebijakan strategis," Aboebakar menegaskan.

Ikuti kami di
Editor: Rachmat Hidayat
  Loading comments...
Tags:
PKS
menteri
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas