Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Viktor Santoso: Seksab Andi Widjajanto Lebih Cocok Jadi Jubir Presiden

Andi Widjajanto dalam menjalankan tugasnya justru terlihat sebagai juru bicara presiden. Andi selalu berbicara tentang segala hal yang menyangkut masa

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Viktor Santoso: Seksab Andi Widjajanto  Lebih Cocok Jadi Jubir Presiden
Tribunnews/Dany Permana
Sekretaris Kabinet, Andi Widjajanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Forum Kajian Hukum Dan Konstitusi Viktor Santoso Tandiasa mengatakan, fungsi Kementerian Sekretaris Kabinet sebenarnya berpotensi berbenturan dengan beberapa Kementerian terutama jika dalam menjalankan fungsinya Sekretaris Kabinet tidak berkordinasi yang baik dengan Kementerian terkait.

Menurutnya, selama ini, Andi Widjajanto dalam menjalankan tugasnya justru terlihat sebagai juru bicara presiden. Andi selalu berbicara tentang segala hal yang menyangkut masalah Kepresidenan.

"Jika seperti ini alangkah baik jika Andi diposisikan menjadi jubir saja karena posisi Sekretaris Kabinet memiliki tugas dan fungsi yang lebih penting bukan sekedar menjalankan fungsi sebagai Jubir Presiden," kata Viktor dalam keterangan yang diterima, Selasa (10/2/2015).

"Coba kita lihat statement yang dikeluarkan Andi selalu permasalahan kepresidenan dan berbenturan lagi dengan statement Jokowi atau JK, apa memang dia diperintah supporting agennya untuk mengacaukan bangsa ini," lanjutnya.

Lebih lanjut dirinya juga menilai Andi selalu mendistorsi informasi yang hendak disampaikan oleh partai pendukung dan relawan ke Presiden.

"Jadi jangan heran jika PDIP dan relawan minta Andi untuk segera dievaluasi oleh Presiden agar pemerintah bisa jalan efektif, pesan-pesan Presiden juga sampai ke rakyat dan harapan rakyat bisa sampai ke Presiden," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas