Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KY: Hakim Sarpin Rizaldy Punya Ketegasan

Hakim Sarpin menolak intervensi dari pihak berperkara, bahkan dia menyuruh orang yang intervensi itu keluar ruangan

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in KY: Hakim Sarpin Rizaldy Punya Ketegasan
TRIBUN/DANY PERMANA
Hakim Sarpin Rizaldi memimpin sidang perdana pra peradilan penetapan Budi Gunawan sebagai tersangka pemilik rekening gendut Polri oleh KPK di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (2/2/2015). Sidang tersebut ditunda sampai minggu depan karena ketidakhadiran pihak tergugat. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) menyebut Hakim Sarpin Rizaldy yang memimpin sidang Praperadilan Komjen Budi Gunawan merupakan hakim yang tegas.

Hal itu sebagaimana informasi diterima KY dan mengawasi proses persidangan gugatan Praperadilan Budi Gunawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Kami sudah lihat langsung sejak hari pertama sidang praperadilan Komjen BG. Hakim Sarpin menolak intervensi dari pihak berperkara, bahkan dia menyuruh orang yang intervensi itu keluar ruangan," kata Komisioner KY, Imam Ansari Saleh di Resto Handayani, Jl Matraman Raya, Jakarta Pusat, Kamis (12/2/2015).

Selain itu, KY juga mendapat laporan dari sejumlah Hakim Agung yang pernah menjadi atasan hakim Sarpin. Menurut mereka, selama bertugas, hakim Sarpin merupakan hakim yang tegas dan berintegritas baik.

"Mereka bilang hakim Sarpin adalah hakim yang tegar, memiliki integritas dan tegas," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas