Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mahasiswa Desak KPK Segera Diaudit

Randi Ohoinaung mengatakan, ketiga tuntutan itu yang pertama adalah presiden harus segera selamatkan Kepolisian

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Mahasiswa Desak KPK Segera Diaudit
Tribunnews.com/Abdul Qodir
Aksi sekelompok ibu mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di depan kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said Kav C-1, Kuningan, Jakarta, Senin (16/2/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Mahasiswa yang tergabung dalam Konsolidasi Gerakan Bem Jakarta (KGB Jakarta) mendesak agar Presiden Joko Widodo untuk melaksanakan tiga tuntutan rakyat (Tritura).

Koordinator KGB Jakarta, Randi Ohoinaung mengatakan, ketiga tuntutan itu yang pertama adalah presiden harus segera selamatkan Kepolisian. Menurutnya, keputusan praperadilan yang memenangkan Budi Gunawan dapat dijadikan landasan untuk segera melantik jenderal polisi bintang itu sebagai Kapolri.

"Save Polri segera lantik Komjen Budi Gunawan menjadi Kapolri sebagai amanat konstitusi dan tata kelola kenegaraan yang baik," kata Randi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/2/2015).

Randi menuturkan, tuntutan mahasiswa yang kedua adalah presiden menyelamatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya, KPK sebagai lembaga harus diselamatkan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Save KPK, audit KPK setelah melihat keputusan praperadilan untuk membersihkan KPK dari kepentingan politik dan balas dendam pribadi," tuturnya.

Masih kata Randi, tuntutan terakhir pihaknya adalah Save Indonesia. Pihaknya mendesak agar presiden Jokowi dilindungi dari tekanan asing dan menghindarkan pejabat negara yang selalu mengutamakan kepentingan asing.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas