Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Soal Status Tersangka Samad, Panglima: TNI Tidak Ada Kaitannya

Ketika ditanya apakah seharusnya Abraham Samad mengikuti proses hukum yang berlaku, Panglima hanya menjawab singkat

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Soal Status Tersangka Samad, Panglima: TNI Tidak Ada Kaitannya
TRIBUNNEWS/ABDUL QODIR
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad (dua kiri) menggelar jumpa pers di kantor KPK, Jakarta, Selasa (17/2/2015). Dalam jumpa pers itu Abraham menyampaikan tanggapannya atas penetapan tersangka kepada dirinya dari Polda Sulselbar. TRIBUNNEWS/ABDUL QODIR 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko menegaskan dirinya tidak ingin ikut berkomentar terkait penetapan status Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad sebagai Tersangka kasus dugaan pemalsuan dokumen.

"Panglima TNI tidak ada kaitannya dengan proses hukum dan politik," ujar Moeldoko di kantor Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (17/2/2015).

Ketika ditanya apakah seharusnya Abraham Samad mengikuti proses hukum yang berlaku, Panglima hanya menjawab singkat, kemudian meninggalkan kantor Setneg.

"Ya, siap," tutur Panglima berbintang empat ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Abraham Samad ditetapkan sebagai Tersangka kasus pemalsuan dokumen yang ditangani Polda Sulselbar.

"Setelah gelar perkara di Bareskrim yang dihadiri penyidik Polda Sulselbar, Abraham Samad telah ditetapkan sebagai Tersangka pemalsuan dokumen. Penetapan Tersangka tersebut pada tanggal 9 Februari 2015," kata kabid Humas Polda Sulselbar, Komisaris Besar Endi Sutendi di Mapolda Sulselbar, Selasa (17/2/2015).

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas