Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tanggapi Penetapan Tersangka, Suara Samad Bergetar Saat Gelar Jumpa Pers

Samad mengatakan, dirinya sebagai warga negara yang baik menghormati penetapan tersangka pihak kepolisian itu

Penulis: Abdul Qodir
zoom-in Tanggapi Penetapan Tersangka, Suara Samad Bergetar Saat Gelar Jumpa Pers
TRIBUN/DANY PERMANA
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad memberikan klarifikasi terkait foto rekayasa yang memuat orang mirip dirinya dengan seorang wanita di Gedung KPK, Jakarta, Senin (2/2/2015). Dalam konferensi pers tersebut Abraham juga membantah jika dirinya bersedia membantu penanganan kasus korupsi politisi PDIP terkait rencana pencalonan dirinya menjadi wakil Joko Widodo dalam Pilpres 2014. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suara Ketua KPK Abraham Samad bergetar saat mengawali jumpa pers di kantor KPK, Jakarta, Selasa (17/2/2015) malam, menanggapi penetapan dirinya sebagai tersangka oleh Polda Sulselbar.

Samad mengatakan, dirinya sebagai warga negara yang baik menghormati penetapan tersangka pihak kepolisian itu kendati ia tidak menerima sangkaan yang dituduhkan.

"Meski dalam hati kecil saya tidak dapat menerima karena apa yang dituduhkan kepada saya, saya sama sekali tidak pernah melakukan dan tidak mengetahui persangkaan ini," ucap Abraham dengan suara bergetar.

Abraham Samad yang malam ini mengenakan kemeja putih berbalut jaket hitam terdengar perlahan-lahan membacakan poin-poin tanggapannya dari secarik kertas di meja jumpa pers.

Mata Samad pun tampak berkaca-kaca saat menyampaikan poin-poin responnya kendati tiga pengacara duduk mendampinginya.

Diberitakan, Polda Sulselbar menetapkan Ketua KPK, Abraham Samad sebagai tersangka pemalsuan dokumen administrasi kependudukan dengan Kartu Keluarganya (KK) untuk pembuatan paspor perempuan bernama Feriyani Lim alias Fransisca Lim pada 2007.

Anehnya, sang pelapor kasus tersebut ke kepolisian justru adalah Feriyani Lim sendiri yang kini juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas