Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden Jokowi Segera Terbitkan Perppu Plt Ketua KPK

"Opsi itu disiapkan. Sedang disiapkan oleh Presiden bersama Mensesneg. Jadi ditunggu saja,"

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Y Gustaman
zoom-in Presiden Jokowi Segera Terbitkan Perppu Plt Ketua KPK
WARTA KOTA/ALEX SUBAN
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (kiri) dan Wapres Jusuf Kalla memberikan keterangan pers seusai sesi foto bersama Bupati dan Walikota wilayah Jawa dan Maluku di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/2/2015). Presiden menyatakan akan mengambil keputusan secepatnya terkait polemik pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon Kapolri. WARTA KOTA / ALEX SUBAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo tengah mempersiapkan opsi untuk mengangkat pelaksana tugas ketua dan pimpinan KPK setelah Abraham Samad ditetapkan tersangka pemalsuan dokumen.

"Opsi itu disiapkan. Sedang disiapkan oleh Presiden bersama Mensesneg. Jadi ditunggu saja," ungkap Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (18/2/2015).

Apakah dalam waktu dekat Perppu Plt Ketua KPK akan diterbitkan Presiden Jokowi? Andi tidak berani menjawab karena bukan tanggungjawabnya.

"Bukan saya yang menangani. Itu kewenangannya bukan di seskab. Itu sudah hubungan antar lembaga jadi mohon ditunggu apa yang akan disampaikan presiden. Tapi mestinya enggak terlalu lama lagi," ucapnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas