Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perayaan Imlek, Kampung Cina Cibubur Dipadati Pengunjung

Perayaan Imlek 2566, sepertinya bukan hanya momen yang ditunggu etnis Tionghoa saja.

Editor: Sanusi
zoom-in Perayaan Imlek, Kampung Cina Cibubur Dipadati Pengunjung
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Umat sedang bersembahyang dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2566 di Vihara Paticca Samuppada, Jl Supratman, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (18/2/2015). TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perayaan Imlek 2566, sepertinya bukan hanya momen yang ditunggu etnis Tionghoa saja. Pantauan Sripoku.com di Kota Wisata Kampung Cina Cibubur, ratusan warga dari berbagai etnis berkumpul menjadi satu menikmati perayaan imlek tersebut.

Kampung cina yang terletak di dalam perumahan Kota Wisata cibubur tersebut cukup mudah menggapainya. Jika berangkat dari Jakarta, masuk saja melalui tol Jagorawi dan keluar di Pintu Tol Cibubur. Kemudian melewati Jalan Transyogi atau yang biasa dikenal dengan Jalan Alternatif Cibubur. Setelah bertemu Kota Wisata, anda tinggal masuk dan mengikuti petunjuk arah.

"Hari ini kan libur, jadi sekalian saja saya kesini ngajak anak-anak," ujar Herningsi salah satu pengunjung, Kamis (19/2/2015).

Di Kampung Cina, begitu pertama kali masuk kita akan disambut dengan Gerbang kemakmuran. Masuk ke dalam Kampung Cina, kita akan menemukan sejumlah toko pernak-pernik yang menjual berbagai aksesori lucu bergaya Cina.

Kita bisa juga menemukan payung cantik, gantungan kunci, bunga hias, lampion, dan berbagai macam pernak-pernik ruangan. Tak ketinggalan, sejumlah fashion pun bisa anda pilih. "Yah disini cukup seru, sambil foto-foto. Tapi harus hati-hari jaga barang mengingat penuh sesak dikhawatirkan banyak copet," ungkap Herningsi yang mengaku pernah dicopet disini. (Candra okta della)

BERITA TERKAIT
Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas