Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

CSIS: Ketua DPD PAN Kabupaten/Kota Unggulkan Hatta Rajasa Ketimbang Zulkifli Hasan

"Dukungan untuk Pak Hatta masih di atas angin. Pak Hatta mendapat 42,77 persen dan Pak Zulkifli mendapat 38,64 persen,"

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Y Gustaman
zoom-in CSIS: Ketua DPD PAN Kabupaten/Kota Unggulkan Hatta Rajasa Ketimbang Zulkifli Hasan
Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Centre for Strategic and International Studies (CSIS) bekerja sama Cyrus Network melakukan sensus nasional untuk memotret peluang calon Ketua Umum PAN lewat kongres yang berlangsung pada 28 Februari-3 Maret 2015.

CSIS pun telah mewawancarai seluruh Ketua DPD PAN di tingkat kabupaten atau kota di 34 provinsi Indonesia. Hasilnya, Hatta Rajasa unggul dibanding Zulkifli Hasan di tingkat kabupaten atau kota di 34 provinsi.

"Untuk tingkat kabupaten atau kota, dukungan untuk Pak Hatta masih di atas angin. Pak Hatta mendapat 42,77 persen dan Pak Zulkifli mendapat 38,64 persen," kata peneliti CSIS Arya Fernandes di kantornya, Kamis (26/2/2015).

Selain Hatta dan Zulkifli, tokoh PAN lainnya yang mendapatkan dukungan dari Ketua DPD PAN di antaranya Dradjad Wibowo dengan perolehan 2,27 persen suara, Taufik Kurniawan 0,62 persen suara dan Viva Yoga Mauladi 0,41 persen suara.

"Sementara yang tidak menjawab ada 9,71 persen," ungkap Arya.

Masih kata Arya, hasil sensus tersebut berpeluang berubah karena pemilihan Ketua Umum PAN akan digelar beberapa hari mendatang. Namun menurutnya, tidak menutup kemungkinan angka ini akan tetap dan tidak mengalami perubahan.

BERITA TERKAIT

"Pertarungan suara masih akan terjadi, masih ada dua hari mendatang. Dukungan bisa berubah atau malah tetap," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas