Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komedian Mandra Seorang Diri di Sel Rutan Kejaksaan

Pengacara Sonie Sudarsono menyampaikan Mandra hanya sendiri menghabiskan malam pertama di salah satu sel rutan tersebut.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Y Gustaman
zoom-in Komedian Mandra Seorang Diri di Sel Rutan Kejaksaan
Youtube
Mandra Naih. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mandra Naih, komedian Betawi yang terkenal lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan, menjadi penghuni Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Agung, Jakarta, sejak Jumat (6/3/2015) malam. Ia disangka korupsi pengadaan program acara siap siar TVRI.

Pengacara Sonie Sudarsono menyampaikan Mandra hanya sendiri menghabiskan malam pertama di salah satu sel rutan tersebut. Sementara dua tersangka di kasus yang sama ditahan di sel terpisah.

"Di sana mereka bertiga, tapi beda ruangan," tutur Sonie saat dihubungi Tribunnews.com, Sabtu (7/3/2015).

Sonie yang mendampingi Mandra sejak diperiksa sampai ditahan jaksa penyidik. Ia melihat raut kesedihan di wajah Mandra saat dimasukkan ke dalam ruang tahanan, tapi tak menangis. Kesedihan juga dialami Mandra saat tahu dirinya ditetapkan tersangka kasus korupsi oleh jaksa.

Sonie sudah memberitahukan Mandra kemungkinan jaksa penyidik akan menahannya usai pemeriksaan malam itu di Kejaksaan Agung.

"Saya ikut antarkan dia. Dia di dalam cuma bilang, 'Enggak paham, enggak paham kenapa ditahan.' Dia enggak menangis, dia sudah iklhas dan mencoba tabah. Kalau di dalam hatinya menangis, itu manusiawi karena ditahan."

BERITA TERKAIT

Sebelum masuk ke selnya, dokter lebih dulu memeriksa kesehatan Mandra.

Mila Juwita Sari dan keluarga mendatangi rutan Kejaksaan Agung, sehari setelah Mandra ditahan. Mereka berharap bisa membesuk Mandra di tahanan. Namun, harapan mereka pupus karena saat itu bukan jadwal kunjungan tahanan.

Akhirnya, keluarga hanya bisa menitipkan barang bawaan dan makanan untuk Mandra ke petugas jaga rutan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas