Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wapres: Lee Kuan Yew Telah Menginspirasi Kita Semua

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla atau yang akrab dipanggil JK mengaku ikut berduka cita atas meninggalnya mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Wapres: Lee Kuan Yew Telah Menginspirasi Kita Semua
Straits Times
Lee Kuan Yew 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla atau yang akrab dipanggil JK mengaku ikut berduka cita atas meninggalnya mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew. Wapres menyebut almarhum sebagai pemimpin yang sangat berpengaruh.

"Tentu pemerintah dan saya pribadi menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya almarhum bapak Lee Kuan Yew," kata Wapres kepada wartawan, di Jakarta International (JI) Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2015).

Ia mengingat Lee Kuan Yew sebagai bapak bangsa Singapura. Dari cara Lee Kuan Yew membangun Singapura, banyak negara-negara di Asean, termasuk Indonesia yang telah terinspirasi.

"Karena beliau lah yang memberikan inspirasi kepada semua, bagaimana pembangunan negara-negara Asean ini bisa dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Namun demikian Wapres yang merupakan teman dekat almarhum diketahui tidak akan terbang ke Singapura untuk melayat, rencanannya Presiden Joko Widodo akan terbang ke Singapura, untuk mewakili pemerintah Indonesia.

Wapres sendiri usai menghadiri acara di JI Expo, langsung mendatangi kantor Kedutaan Besar Singapura di Setiabudi, Jakarta Selatan, untuk menyampaikan langsung belasungkawanya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas