Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cerita Detil Ketua RT yang Temani Densus 88 Geledah Rumah Terduga Geng ISIS di Petukangan

Ini penuturan Ketua RT saat menyaksikan penyitaan barang-barang di rumah terduga geng ISIS di Petukangan.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Cerita Detil Ketua RT yang Temani Densus 88 Geledah Rumah Terduga Geng ISIS di Petukangan
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Polisi Dentasemen Khusus (Densus) 88 anti teror sedang melakukan pengepungan rumah terduga jaringan ISIS di Petukangan, Jakarta Selatan, Minggu (22/3/2015). Polisi menggerebek sejumlah kawasan terkait jaringan ISIS seperti di Jakarta, Tanggerang dan Bogor. WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA 

Laporan Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM - Rumah berlantai dua bercat dinding merah muda yang ditinggali Aprimul Hendri sejak dua bulan lalu itu tampak sama dengan rumah lainnya di Komplek Perdana.

Hanya saja dari 167 unit rumah yang ada, kontrakan Hendri tampak yang paling tidak terawat. Hal itu terlihat dari pohon ilalang setinggi setengah meter tumbuh di halaman depan dan samping rumah kontakran. Selain itu, Sampah plastik
berserakan di samping kiri rumah.

Menurut Erni, tetangganya tersebut jarang sekali membereskan rumah. Pernah tampak sekali Hendri yang kini diamankan Densus 88, memotong ilalang di depan rumah tersebut.

Sementara itu, menurut Ketua RT 07 Petukangan Selatan, Hidayat mengatakan, saat menemani tim Densus 88 menggeledah rumah Hendri, di dalam rumah tampak berantakan.

"Sangat berantakan, apalagi setelah Densus menggeledah seisi rumah," ujarnya.

Saat penggeledahan tersebut, menurut Hidayat, diamankan sejumlah barang. Selain buku terdapat juga pisau dan baret berwarna coklat.

BERITA TERKAIT

"Banyak barang yang disita, semuanya sudah terbungkus plastik," katanya.

Ruangan yang menjadi pusat penggeledahan menurut Hidayat adalah Kamar di lantai bawah rumah. Banyak barang yang disita di Kamar tersebut.

"Kamarnya kan ada tiga, satu di bawah, dua lagi di atas, cuma sepertinya banyak barang yang diperiksa di lantai bawah," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas