Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jika Berpapasan, Terduga ISIS di Petukangan Selalu Buang Muka

Menurut Erni, salah seorang tetangganya, Hendri merupakan orang yang tidak pernah bergaul.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Jika Berpapasan, Terduga ISIS di Petukangan Selalu Buang Muka
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Polisi Dentasemen Khusus (Densus) 88 anti teror sedang melakukan pengepungan rumah terduga jaringan ISIS di Petukangan, Jakarta Selatan, Minggu (22/3/2015). Polisi menggerebek sejumlah kawasan terkait jaringan ISIS seperti di Jakarta, Tanggerang dan Bogor. WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

Tribunnews.com, Jakarta - Satu dari lima orang yang terduga terlibat jaringan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Aprimul Hendri, pada Sabtu lalu (21/3/2015) ditangkap di rumah kontrakannya, di Kompleks Perdana Blok B Nomor 3, Jalan Perdana, Petukangan Selatan, Jakarta selatan.

Hendri tinggal dikontrakan tersebut sejak dua bulan lalu, tepatnya 19 Januari 2015. Menurut Erni, salah seorang tetangganya, Hendri merupakan orang yang tidak pernah bergaul. Meski sering berpapasan atau bertatap muka Hendri tidak pernah menyapa.

"Bukan kurang bergaul lagi mas, tapi tidak pernah sama sekali, seharusnya sebagai tetangga saling bertegur sapa," ujar Erni di Petukangan Selatan, Pesangrahan, Jakarta Selatan, Senin (23/3/2015).

Erni mengaku sering melihat Hendri apabila sedang membersihkan sampah di pekarangan depan rumah dan pinggir jalan. Saat itulah seringkali Hendri memalingkan muka apabila bertatap muka.

"Selalu memalingkan muka apabila tidak sengaja bertatapan, kaya yang tidak mau dilihat gitu" katanya.

Tidak hanya Hendri, menurut Erni, istrinya pun bersikap sama. Tidak pernah menegur ketika berpapasan. Sehingga menurut Erni tidak diketahui asal-usul keluarga tersebut.

BERITA TERKAIT

"Jangan kan latar belakangnya mas, nama istrinya juga saya tidak tahu," katanya.

Erni mengatakan secara kasat mata, perawakan Hendri tergolong mungil. Hendri yang berjanggut tersebut sering mengenakan baju koko apabila keluar rumah. Sedangkan Istrinya, tergolong tertutup dan selalu menngunakan penutup muka (cadar) apabila keluar rumah.

Erni mengaku pernah sekali melihat muka istri Hendri secara tidak sengaja, ketika berda di depan rumahnya.

"Saya pernah melihat sekali mukanya, waktu dia (istri Hendri) sedang mengintip ke luar dari dalam rumahnya. Tergolong cantik" tuturnya.(*)

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas