Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PRD Gelar Kongres VIII Secara Terbuka

Agus menegaskan partainya akan menggunakan politik elekotoral untuk menyampaikan program-program partai.

Penulis: Randa Rinaldi
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in PRD Gelar Kongres VIII Secara Terbuka
Tribunnews.com/Randa Rinaldi
Pengurus Partai Rakyat Demokratik (PRD) menggelar kongres ke-VIII secara terbuka di Hotel The Acacia, Jakarta, Selasa (24/3/2014) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Rakyat Demokratik (PRD) menggelar kongres ke-VIII secara terbuka di Hotel The Acacia, Jakarta, Selasa (24/3/2014). Kongres ini dihadiri oleh ratusan kader dari berbagai daerah di Indonesia.

Ketua Umum PRD, Agus "Jabo" Priyono menyatakan partai yang dipimpinnya siap untuk bersaing pada pemilihan umum jika lolos seleksi oleh Komisi Pemilihan Umum. Menurutnya, PRD akan memanfaatkan waktu lima tahun untuk menarik dukungan sesuai program-program partai.

"Kalau situasinya memang normal dan tak ada persoalan, kita sudah siap ikut. Masih ada waktu lima tahun," ujar Agus kepada wartawan.

Meski PRD tidak mempunyai anggaran dan lembaga yang cukup besar, Agus menegaskan partainya akan menggunakan politik elekotoral untuk menyampaikan program-program partai.

"Ini momentum yang pas karena masyarakat sedang kecewa. Artinya, kehadiran PRD saya pikir langkah tepat tapi langkah itu tergantung PRD dan konsolidasi garis partai," jelas Agus.

PRD juga mengkritisi pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Beberapa kebijakan Joko Widodo terkait kenaikan bahan bakar minyak, kenaikan harga beras dan cabe serta kenaikan tarif listrik ia anggap membuat rakyat kecewa. Hal ini disebabkan janji-janji Jokowi yang menyebut akan prorakyat saat pemilihan presiden.

"Kalau kebijakannya on the track akan dukung tapi kalau tidak kita akan jadi oposisi," pungkas Agus.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas