Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi: Tiga Terduga ISIS Ditangkap di Malang Berangkatkan Abu Jandal ke Suriah

Tiga orang yang ditangkap di Malang, Rabu (25/3/2015), yakni AH, AM, dan AJ diduga kuat mendukung dan mendanai keberangkatan Abu Jandal ke Suriah.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Y Gustaman
zoom-in Polisi: Tiga Terduga ISIS Ditangkap di Malang Berangkatkan Abu Jandal ke Suriah
KOMPAS TV
Detasemen khsusus anti-teror Polri menggeledah rumah di sejumlah Tempat di Jabotabek. Minggu 22/3/2015. (Kompas TV) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim gabungn Densus 88, BNPT, dan Jatanras Polda Metro Jaya menangkap tiga terduga jaringan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Malang, Rabu (25/3/2015). 

Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Rikwanto mengatakan mereka yang terakhir ditangkap berperan mendukung keberangkatan WNI bergabung ISIS ke Suriah, mengurus administrasi dan mengumpulkan dana.

Ketiga orang tersebut di antaranya AH, AM, dan AJ. "Mereka bertanggung jawab mengantar Abu Jandal ke suriah. Abu jandal saat ini masih di sana," tegas Rikwanto di Mabes Polri, Kamis (26/3/2015).

Abu Jandal adalah warga Malang keturunan Timur Tengah. Ia melancarkan teror kepada aparat penegak hukum Indonesia melalui YouTube, menggunakan nama alias Salim Mubarok At Tamimi.

Video ancaman Abu Jandal diunggah pertama kali, Rabu (24/12/2014). Rekaman video Abu Jandal itu sudah diunggah ulang oleh belasan akun lainnya.

Video berdurasi 4 menit 1 detik ini sebenarnya bukan hanya ditujukan kepada Panglima TNI, Jenderal Moeldoko.Abu Jandal juga menyebut Polri dan Barisan Serbaguna (Banser) NU.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas