Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapal TNI Butuh Waktu 3 Sampai 4 Hari Evakuasi WNI di Aden

Jenderal Moeldoko mengatakan kapal yang dikirim ke Timur Tengah untuk mengevakuasi WNI akibat konflik di Yaman memerlukan waktu 3 sampai 4 hari.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Kapal TNI Butuh Waktu 3 Sampai 4 Hari Evakuasi WNI di Aden
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Moeldoko. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengatakan kapal yang dikirim ke Timur Tengah untuk mengevakuasi Warga Negara Indonesia akibat konflik di Yaman memerlukan waktu 3 sampai 4 hari.

"Kapal kami sekarang di PBB Libanon. Perlu waktu 3 sampai 4 hari," ujar Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Moeldoko mengatakan ada kendala yang dihadapi kapal-kapal TNI ketika ingin mengevakuasi WNI yang kini banyak pindah ke Aden, kota yang berada di selatan Yaman.

"Saya sudah koordinasi dengan PBB untuk bisa digeser ke sana. Memang ada sedikit kendala untuk mengangkut teman-teman kita di Aden," ucap Moeldoko.

Moeldoko menjelaskan karena situasi yang tidak memungkinkan, maka kapal-kapal yang diinstruksikan untuk melakukan evakuasi tersendat.

"Waktu kapal India yang kami komunikasikan sudah merapat, tapi orang kita enggak bisa masuk karena situasi tidak memungkinkan," kata Moeldoko.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas