Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

GM dan Petugas Keamanan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Dicopot

General Manager dan petugas keamanan bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru akan dicopot dari jabatannya.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in GM dan Petugas Keamanan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Dicopot
TRIBUNNEWS.COM/ABDUL QODIR
Mario Steven Ambarita 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - General Manager dan petugas keamanan bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru akan dicopot dari jabatannya.

Hal ini terkait insiden Mario Steven Ambarita (21) yang berhasil menjadi penumpang gelap menyusup ke dalam roda pesawat Garuda Indonesia.

"Sanksi tegas rotasi General Manager dan petugas keamanan bandara dirotasi," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Suprasetyo di kantornya, Rabu (8/4/2015).

Suprasetyo memaparkan bahwa Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi yang akan mencopot kedua jabatan tersebut untuk bandara Pekanbaru. "Sudah pasti dilakukan. Dirut AP 2 akan melaksanakan itu," kata Suprasetyo.

Suprasetyo memaparkan bahwa semua orang yang masuk ke dalam bandara, sudah menjadi tanggung jawab pengelola bandara. Kementerian Perhubungan pun menilai operator bandara ceroboh dalam mengelola.

"Tanggung jawab pengelola bandar udara kenapa orang masuk ke sisi udara tanpa diketahui, Apapun alasan tidak dibenarkan, pengelola bandara dalam hal ini lalai, baik pengawasan, alat, dan patroli," kata Suprasetyo.

Sebelumnya diberitakan tribunnews.com, Mario nekat menumpang roda pesawat Garuda Indonesia dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru menuju bandara Soekarno Hatta Jakarta. Tujuan Mario datang ke ibukota untuk bertemu presiden Joko Widodo dan menuntut agar diangkat menjadi Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas