Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok: Peserta UN Tak Perlu Takut Mati Listrik, Ada UPS

Dikatakan mantan Bupati Belitung Timur ini hampir semua komputer sudah menggunakan Uninterruptible Power Supply (UPS)

Penulis: Adi Suhendi
zoom-in Ahok: Peserta UN Tak Perlu Takut Mati Listrik, Ada UPS
Tribunnews.com/Irwan Rismawan
Sejumlah siswa mengerjakan soal ujian nasional dengan menggunakan komputer atau computer based test (CBT) di SMAN 3 Tangerang Selatan, Banten, Senin (13/4/2015). Ujian nasional berbasis komputer tersebut serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dan diikuti 5 sekolah menengah atas di Kota Tangerang Selatan. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengimbau peserta Ujian Nasional (UN) yang menggunakan sistem ujian komputer di DKI tidak perlu khawatir mati listrik.

"Saya kira sebagian (sekolah) sudah ada yang sewa genset, sudah ada yang disiapin pakai laptop dan jangan lupa, kita kan ada namanya UPS kecil untuk komputer," ujar Ahok di SMA Santa Ursula, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin (13/4/2015).

Dikatakan mantan Bupati Belitung Timur ini hampir semua komputer sudah menggunakan Uninterruptible Power Supply (UPS).

"Jadi hampir semua komputer itu ada UPS, murah kok UPS itu paling Rp 100 sampai 200 ribu, kecuali USB yang fungsi UPS itu mahal," katanya.

Sistem UN tahun ini digelar dengan menggunakan sistem komputer yang terkoneksi dengan internet.

Di Jakarta sendiri baru ada 30 sekolah yang lolos verifikasi dan diberikan ijin untuk menggelar ujian dengan berbasis komputer.

Sementara sekolah yang belum menerapkan ujian berbasis komputer masih menggunakan cara konvensional tetap menggunakan kertas.

BERITA TERKAIT

Dua sekolah yang dikunjungi Ahok pagi ini diantaranya SMKN 27 Jakarta dan SMA Santa Ursula masih menggunakan cara konvensional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas