Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi: Sekarang UN Tidak Tentukan Kelulusan, Kejujuran Lebih Penting

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Ujian Nasional kini tidak lagi menentukan kelulusan.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Jokowi: Sekarang UN Tidak Tentukan Kelulusan, Kejujuran Lebih Penting
Tribunnews.com/adi suhendi
Presiden RI Joko Widodo didampingi Meteri Pendidikan Anies Baswedan dan Gubernur DKI Jakarta meninjau pelaksanaan UN di SMKN 1 Jakarta, Selasa (14/4/2015) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai meninjau pelaksanaan Ujian Nasional di SMA Negeri 2, Jalan Gajah Mada, Tamansari, Jakarta Barat, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Ujian Nasional kini tidak lagi menentukan kelulusan.

"Ujian Nasional sekarang ini tidak lagi menjadi penentu kelulusan. Ini poin penting," ujar Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi, Selasa (14/4/2015).

Menurut Jokowi, penghapusan penentuan kelulusan tersebut agar menurunkan tekanan dan resiko terhadap siswa ketika menghadapi ujian nasional.

"Itu akan menurunkan tekanan dan risiko terhadap siswa dan yang kami harapkan sekarang ini adalah meningkatkan kejujuran siswa. Itu lebih penting lagi," kata Jokowi.

Mengenai pelaksanaan Ujian Nasional saat ini, Jokowi mengatakan pelaksanaan ujian berlangsung lancar sejak hari pertama digelar.

"Kemarin sudah kami lihat di hari pertama semuanya berjalan baik di seluruh Indonesia sudah kami dengar sampai hari ini ujian berjalan tenang dan baik," kata Jokowi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas