Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua DPR Berharap Kasus Siti Zaenab Tak Terulang Lagi

Politikus Partai Golkar itu mengatakan, seharusnya, tidak perlu ada lagi WNI yang harus menjalani eksekusi mati seperti halnya Zaenab.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Ketua DPR Berharap Kasus Siti Zaenab Tak Terulang Lagi
Kompas.com
Foto Siti Zaenab saat ditunjukkan oleh Muhammad Hasan, adik ipar Zaenab. Siti Zaenab hari ini, Selasa (14/4/2015), jalani hukum pancung di Madinah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua DPR Setya Novanto mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya TKI asal Madura, Siti Zaenab, yang dieksekusi mati oleh pemerintah Arab Saudi.

"Tentunya saya menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga almarhumah," kata Novanto di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (15/4/2015).

Dirinya berharap pemerintah terus berperan aktif dalam memberikan bantuan hukum bagi WNI yang bermasalah di luar negeri.

Politikus Partai Golkar itu mengatakan, seharusnya, tidak perlu ada lagi WNI yang harus menjalani eksekusi mati seperti halnya Zaenab.

"Pemerintah harus bisa mengajukan permohonan pengampunan kepada negara yang bersangkutan, memberikan bantuan hukum secara maksimal kepada mereka yang berurusan dengan hukum di negara lain," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas